Bogor Headline: KPM Menunggu Kepastian Pencairan Anggaran Dari PT Cipta Indah Karya
Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

KPM Menunggu Kepastian Pencairan Anggaran Dari PT Cipta Indah Karya

BOGOR - Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Bogor yang terdiri dari beberapa kelompok di masing masing Desa dan kecamatan di kabupaten Bogor diantaranya, Ciseeng, Cibarengkok, Cibuntu, Jonggol, Jasinga. Mereka mengeluhkan pencairan dana anggaran tahap ke 3 dari PT. Indah Cipta Karya selaku penanggung jawab atas pembangunan irigasi dari program P4ISDA. Sedangkan pembangunan saluran irigasi tersebut sudah selesai dikerjakan sejak  Desember 2013, dengan anggaran talangan dari ketua KPM dan Kepala Desa,"ungkap salah satu Ketua KPM diwilayah Ciseeng, Selasa (10/6).
Lanjut Dia menjelaskan," Bahwa total keseluruhan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 178 Juta, dan baru di terima dari PT. Cipta Indah Karya pada tahap I sebesar Rp 53,4 Juta dan tahap ke II sebesar Rp 71,2 Juta, sedangkan sisa pembayaran tahap III yang sampai saat ini belum jelas pencairannya sejumlah Rp 35,4 Juta rupiah,"Jelasnya.

Pihaknya sudah mempertanyakan secara langsung, namun sampai saat ini tidak mendapatkan kepastian baik dari pihak perusahaan tersebut maupun dari pihak TPM. 
Dirinya berharap kepada pihak terkait agar dana tersebut cepat terealisasi "Saya sangat mengharapkan anggaran tersebut cepat terealisasi, sehubungan anggaran tersebut untuk pembayaran bahan bahan material serta upah tenaga kerja yang di gunakan dari dana talangan KPM dan kepala Desa,"Harapnya. (IB)

0 komentar:

Posting Komentar