Bogor Headline: Menteri BUMN Meriahkan Penas Petani Nelayan XIV
Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Menteri BUMN Meriahkan Penas Petani Nelayan XIV

MALANG – Menteri BUMN Dahlan Iskan menghadiri Pekan Nasional (Penas)  Petani Nelayan XIV tahun 2014. Dalam kesempatan ini, Dahlan melihat teknologi tepat guna dari  beberapa perusahaan BUMN  yang turut mengikuti  kegiatan tersebut.

Menariknya, ia  juga sempat berfoto dengan  tokoh pertanian dari NTT yang dijulukinya sebagai ‘’guru’’ mengenai tanaman Sorgum.‘’Beliau  ini yang memperkenalkan saya kepada  Sorgum,’’ ujar Dahlan, yang banyak diminta berfoto bersama saat mengunjungi stand-stand  pameran Minggu  (9/6)

Dari Kepanjen,Dahlan Iskan kemudian melanjutkan perjalanan ke Blitar.Agenda utamanya adalah menghadiri pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Enthus Soesmono untuk memperingati Haul Bung Karno di  Istana Gebang,tadi malam.

Ki Enthus yang sekarang menjabat Bupati di Tegal secara khusus mengundang Dahlan untuk menyaksikan pagelaran yang disaksikan ribuan warga Blitar dan sekitarnya ini. Karena itu,orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memenuhi undangan sekaligus reuni dengan tokoh dalang tersebut.  Sebelum  menyaksikan wayang kulit tadi malam, Dahlan  kemarin sore juga    bertemu pengusaha  sukses asal Srengat  yaitu  Masngut.

Setiba di Blitar,Dahlan yang didampingi istri langsung mendapat undangan dari pengusaha hotel Maerokoco yang memintanya menghadiri deklarasi payuyuban para tukang beca mendukung Jokowi dan Jusuf  Kalla.

Namun karena sempitnya waktu, Dahlan terpaksa tidak dapat memenuhi   permintaan tersebut.
‘’Pak Dahlan sudah harus segera ke bandara untuk kembali ke Jakarta.Jadi dengan sangat menyesal tidak bisa menghadiri deklarasi dukungan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla tersebut,’’ ujar staf yang mendampingi Dahlan dalam kunjungan ke Kepanjen dan Blitar ini. (Ibr)

0 komentar:

Posting Komentar