Bogor Headline: Apkomindo Gelar Bakti Sosial Donor Darah
Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Apkomindo Gelar Bakti Sosial Donor Darah

BOGOR - Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Bogor mengadakan kegiatan social donor darah yang berlangsung di Lantai 2 Mal BTM, Kota Bogor, senin (9/06).

Ketua Apkomindo, Muzakkir mengatakan, dengan diselenggarakan aksi donor darah ini diharapkan banyak pendonor dapat membantu penyediaan darah di PMI. "Pada acara ini kami membuka bagi siapa saja yang mau mendonorkan darahnya," ujarnya.

Pihak acara menargetkan 50 kantong yang berisi 350 cc darah dapat terkumpul pada kegiatan ini. Nantinya darah tersebut akan diberikan kepada PMI yang berada di indraprasta.

Dirinya mengatakan, tahap pendonoran dimulai dengan pemeriksaan darah terlebih dahulu. Selanjutnya, jika hemoglobin seorang pria wanita sudah memenuhi syarat, yakni 2,5 gram, maka pendonor bisa langsung menyumbangkan darahnya. Diusahakan dalam hal ini pendonor tidak kurang tidur. "Rencananya tiga bulan ke depan, kami akan melakukan kegitan seperti ini lagi,” pungkasnya. ( Fir )

0 komentar:

Posting Komentar