Bogor Headline: Atribut Capres-Cawapres Ditertibkan Satpol PP
Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Atribut Capres-Cawapres Ditertibkan Satpol PP

BOGOR - Ratusan atribut kampanye Capres dan Cawpres yang dipasang pada pohon-pohon besar  ditertibkan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor dan Kesbangpol.

Pasalnya, atribut yang ditertibkan merusak pohon dan mengganggu keindahan kota, karna dipasang dengan cara dipaku di pohon-pohon besar.

Kepala Seksi Pembinaan Politik Kesbangpol Kota Bogor, Rustandi mengatakan, selain karena merusak dan mengganggu keindahan, penertiban spanduk dan poster iklan capres-cawapres tersebut juga sebagai upaya penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor nomor 8 Tahun 2006 tentang Penertiban Umum. Jum’at (6/6).

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memasang spanduk atau media iklan lainnya di pohon, apalagi sampai menancapkan paku ke batang pohon," kata dia.
Rustandi mengatakan dari ratusan atribut yang ditertibkan, puluhan atribut didominasi oleh iklan capres-cawapres Jokowi-JK.

"Banyak paku yang menempel di batang pohon dikhawatirkan bakal merusak pohon, sehingga pohon tersebut keropos dan rawan tumbang," kata Rustandi.

Penertiban tersebut dilakukan oleh puluhan petugas Satpol PP bersama petugas dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang terpasang di pohon di kawasan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. (hr/ib)

0 komentar:

Posting Komentar