Bogor Headline: Mimpi Mewujudkan Kab. Bogor Termaju Adalah Realistis
Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Mimpi Mewujudkan Kab. Bogor Termaju Adalah Realistis

CIBINONG -  Mimpi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia adalah realistis. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Perindustrian, Alex Retraubun dalam dialog publik yang digelar Diskominfo Kabupaten Bogor yang berlangsung di ruang serbaguna II Kabupaten Bogor, Kamis(19/6).

"Saya punya data peran 26 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yang telah memberikan kontribusi dari berbagai sektor perekonomian dan penghasilan asli daerah yang cikup besar bagi tingkat nasional, diantaranya Kabupaten Bogor," ungkap Alex.

Dalam dialog yang bertemakan Mendorong Daya Saing Industri Di Kabupaten Bogor Guna Mewujudkan Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju Di Indonesia, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiyah  yang Mewakili Wakil Bupati, menyampaikan kondisi umum perkembangan dan prospek wilayah Kabupaten Bogor yang saat ini tengah fokus mengusung visi misi Kabupaten Termaju di Indonesia melalui upaya realisasi 25 penciri.

"Kita tetap fokus mengusung 25 penciri yang diantaranya laju pertumbuhan ekonomi yang melebihi LPE nasional, pendapatan asli daerah tertinggi di Indonesia, sebesar Rp. 1,256 triliun, mendorong sektor industri dan investasi sekaligus terbukanya lapangan pekerjaan baru serta peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan handal," jelasnya dihadapan puluhan peserta dialog yang berasal dari pelaku ekonomi, indistri dan LSM. (zak/dav)

0 komentar:

Posting Komentar