Bogor Headline: Bus Pariwisata Terbakar Dijalur Puncak
Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Bus Pariwisata Terbakar Dijalur Puncak

BOGOR - Bus Wisata dengan nomor Polisi D 7566 MP milik Travel Coretrannspoert terbakar di jalur Puncak Bogor saat mengangkut 59 orang pelajar SMU Jakarta Pusat, di Jalan Raya Puncak tepatnya di depan Diklat PLN, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (10/6).

Menurut salah seorang penumpang menjelaskan,"Saat itu Bus dengan 2 rombongan pelajar SMA tersebut hendak berlibur  kawasan Puncak, namun tiba-tiba bus yang di tumpanginya mengalami percikan api dari mesin yang berada di belakang. Api semakin membesar, bus itupun menghentikan perjalanan untuk menurunkan seluruh penumpangnya.
"Tadi udah keliatan ada apinya di belakang, tapi jalan terus sampai depan diklat PLN, nah di situ ada yang ngasi tau ke sopir akhirnya di pindahin semua penumpangnya, sopirnya ga bisa ngapa ngapain apinya terus gede, jalanan jadi macet ". Ujar Karyo (41)  salah seorang pengguna jalan yang berada di lokasi. Puluhan pelajar itupun panik dan segera lari keluar dan berkumpul di dekat kantor Diklat PLN, menyaksikan bagaimana bus itu terbakar hingga 1,5 jam. Tidak sedikit barang bawaan mereka yang tertinggal di dalam bis ikut terbakar.

Sementara, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago menjelaskan, Api dapat dipadamkan, setelah satu unit kendaraan Damkar Ciawi diturunkan kelokasi kejadian, namun seluruh bagian bus habis terbakar, Untuk mengantisipasi kemacetan karena dampak kejadian tersebut,  Jajaran Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalulintas.
"Kita tadi lakukan penutupan arus lalulintas di simpang Taman Safari, Kemudian di Gadog kita tutup dulu sampai proses pemadaman selesai di lakukan ", Jelas Kasat Lantas AKP M Chaniago. (YD)

0 komentar:

Posting Komentar